Minggu , September 24 2017
Home / Hipnotis / Self Hypnosis, Mantra, & Affirmasi

Self Hypnosis, Mantra, & Affirmasi

Self Hypnosis
Sebelum kita bicara mengenai self hypnosis, ada baiknya difahami dulu apa itu hypnosis. Jika menurut definisi dari U.S. Department of Education, Human Services Division, dikatakan bahwa; “Hypnosis is the by-pass of the critical factor of the conscious mind followed by the establishment of acceptable selective thinking” atau “Hypnosis adalah penembusan faktor kritis pikiran sadar diikuti dengan diterimanya suatu pemikiran atau sugesti oleh Pikiran Bawah Sadar”.

Sedangkan pengertian Sugesti adalah serangkaian stimulus yang dapat memicu respons. Dimana ada 3 jenis Sugesti dalam keilmuan di NAQSDNA. Yaitu :

  1. Sugesti Verbal yaitu sugesti yang menggunakan simbol bahasa berupa kata-kata dalam segala bentuknya, baik berupa suara, tulisan, dll.
  2. Sugesti Non Verbal adalah sugesti yang menggunakan simbol bahasa selain kata-kata, misalnya bahasa tubuh, penampilan, gambar, bentuk, isyarat suara (Peluit misalnya), dll.
  3. Sugesti Energi, yaitu sugesti yang dipancarkan menggunakan kekuatan Pikiran dan Getaran Hati yang ditumpangkan dalam suatu Frekwensi Getaran Quantum Tertentu. Cara Kerja Sugesti energi ini mirip dengan proses tampilnya tulisan ini dihadapan anda. Yang mana sebelum terbaca dan terfahami oleh kesadaran anda, tulisan ini adanya adalah di alam gelombang elektromagnetic yang gaib dan tidak kasat mata. Untuk lebih mendalami Sugesti energi ini, silahkan baca Getar Sabda Sakti.

Jadi, Hypnosis adalah serangkaian aktifitas untuk memberikan pengaruh kepada pikiran bawah sadar untuk mendapat respons tertentu sesuai dengan yang diharapkan.

Jika yang menjadi objek atau target Hypnosis adalah orang lain, maka disebut dengan heterohypnosis atau biasanya disebut Hypnosis saja. Sedangkan jika dilakukan untuk diri sendiri maka itu disebut dengan Self Hypnosis.

MIND PROGRAMMING
Cara paling mudah untuk mengerti pikiran sadar dan pikiran bawah sadar adalah dengan menggambarkan pikiran kita sebagai sebuah kebun. Anda adalah petaninya dan anda menanam benih (pikiran) dalam pikiran bawah sadar anda setiap hari sesuai dengan kebiasaan pola pikir anda. Apa yang anda tabur atau tanam di lahan kebun pikiran bawah sadar anda, itulah yang akan anda tuai hasilnya dalam hidup anda. Pikiran bawah sadar menyerupai lahan atau tanah yang sangat subur yang dapat menumbuhkan benih apa saja yang ditabur diatasnya, baik benih positif maupun negatif.

Pikiran manusia memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Secara sederhana, seperti misalnya sebuah Komputer, pikiran kita menghasilkan sesuatu sesuai dengan program yang dimasukan ke dalamnya. Kalau program yang dimasukkan ke dalamnya adalah program positif, maka hasilnya adalah positif, demikian juga kalau program negative yang dimasukkan ke dalamnya, maka hasil negative yang dapat dilihat. Kalau kita menginginkan hasil yang bagus (misal : sukses, sehat, bahagia) maka program bagus yang harus kita masukkan ke dalam pikiran bawah sadar kita, demikian juga sebaliknya. Semua itu ada dalam kendali masing-masing dari kita. Untuk memprogram pikiran manusia harus melibatkan panca indera yang kita miliki, perasaan tulus, hati nurani, keseriusan dan juga harus melibatkan emosi positif.

AFFIRMASI
Ada satu cara untuk melakukan program ke dalam pikiran bawah sadar kita yaitu dengan melakukan AFIRMASI atau SUGESTI PRIBADI.

Affirmasi adalah suatu bentuk Hypnosis yang ditujukan kepada diri sendiri (Self Hypnosis), untuk mempengaruhi Pikiran bawah sadar diri sendiri guna melakukan Reprogramming diri, atau untuk memunculkan dan menumbuhkan suatu kemampuan tertentu.

Self Hypnosis & Affirmasi

About Edi Sugianto

Trainer, Terapis, Founder, & Guru Besar NAQSDNA Institute. Pusat Pelatihan Keajaiban Bawah Sadar Untuk Pengembangan Diri, Kesuksesan, Keberlimpahan,

One comment

  1. Alhamdulillah… Setelah z baca materi diatas wawasan kami bertambah dan faham…
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan